Himpunan Mahasiswa PWK Kenalkan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Sebagai Dokter Kota

Himpunan-Mahasiswa-PWK-Kenalkan-Teknik-Perencanaan-Wilayah-dan-Kota-Sebagai-Dokter-Kota-1-732x549

Himpunan Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (HMPWK) Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang sebagai “dokter kota” dikenalkan kepada siswa SLB Putra Jaya, yang beralamat di Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (2/5). Perumpamaan ini untuk mempermudah menjelaskan tentang PWK kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kalau orang sakit maka dibawa ke dokter, nah kalau kotanya yang sakit maka kami (Teknik PWK) yang akan mengobati. Karena, kalau kami menerangkan sesuai teori mereka tidak akan bisa menagkap,” terang Anti Wailissa, penanggung jawab kegiatan.

Himpunan-Mahasiswa-PWK-Kenalkan-Teknik-Perencanaan-Wilayah-dan-Kota-Sebagai-Dokter-Kota-2

Itulah salah satu kegiatan yang dilakukan HMPWK dalam Plano Berbagi (PBB). Selain itu dalam kegiatan PBB, mahasiswa Teknik PWK juga mengadakan acara bernyanyi bersama, lomba mewarna, dan penampilan “fashion show” dari baju yang terbuat dari bahan daur ulang limbah. “Kami ingin berbagi ilmu kepada adik-adik, agar mereka lebih percaya diri saat tampil di depan umum,” kata mahasiswa asal Ambon ini.

Sebelumnya HMPWK membagi 85 anak SLB menjadi dua kelas, satu kelas berisi siswa SMP dan SMA, satu kelasnya lagi berisi siswa TK dan SD. Pembagian kelompok ini disesuaikan dengan umur sehingga mempermudah saat melakukan kegiatan. Untuk menyemangati adik-adik SLB, kakak mahasiswa sudah menyediakan bingkisan berupa alat tulis. (mer/humas)

image_pdfDownload PDF Versionimage_printPrint Page